jika ingin mendapatkan PIN Layanan Mandiri silahkan mendatangi kantor Desa Selong Belanak -- selengkapnya... Menuju desa yang damai ,mewujudkan keterampilan masyarakat untuk kemajuan bersam

Artikel

Akibat Hujan Deras di Selong Belanak banjir melanda

05 November 2021 09:28:24  MOH. HAMZAN NAWAWI  277 Kali Dibaca 

Selong Belanak. Akibat Hujan Deras Banjir melanda Beberapa Dusun  di Desa Selong Belanak , Kecamatan Praya Barat , Kabupaten Lombok Tengah Kamis (4/11/2021). Curah hujan yang tinggi mengakibatkan ratusan  rumah warga di beberapa dusun tersebut terendam.

Adapun Dusun yang terdampak (terkena banjir) yakni Dusun Selong Belanak,  Rujak Tengah, Rujak Praye, Kapal ,Dasan Baru ,Lengkok Dalem ,Tomang-omang dan Serangan ,Sebagian Rumah warga berdekatan dengan sungai di situ,” kata Sekretaris Desa (Sekdes)Selong Belanak, Nasri Fathoni  ketika dikonfirmasi oleh masing-masing Kepala Dusun.

Pukul 22:30 Wita, Bupati Lombok Tengah Haji Lalu Fathul Bahri, S.IP. bersama Dinas Terkait berkunjung langsung ke Desa Selong Belanak untuk memastikan  dan  meninjau langsung keadaan .

Dikatakan, bencana banjir ini salah satunya disebabkan oleh luapan air sungai akibat tersumbatnya aliran yang yang terhubung ke pembuangan akhir ( laut) dan genangan air akibat tersumbatnya aliran sungai menuju titik akhir (laut) yang melanda wilayah dusun tersebut. Hal ini sudah terjadi setiap tahun akibat menyempitnya aliran sungai yang sudah hamper rata . Saat ini sebagian rumah warga air sudah mulai surut dan Sebagian warga masih tergenang dengan air.

Kejadian banjir tersebut sudah dilaporkan  ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk segera ditangani. Warga  berharap ada bantuan yang akan diberikan bagi warga yang terdampak, seperti air bersih dan makanan cepat saji. Dan lain-lain.nawawi/05/11/2021

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Peta Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln.Pariwisata Selong Belanak - Kuta
Desa : Selong Blanak
Kecamatan : Praya Barat
Kabupaten : Lombok Tengah
Kodepos : 83572
Telepon : 081337779031
Email : dselongbelanak@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:51
    Kemarin:54
    Total Pengunjung:83.503
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:107.21.137.184
    Browser:Tidak ditemukan

 WRIGE TANI TASTURA

hhtps://inovastek.com/loteng